Jumat, 10 Maret 2017

Cek Lokasi Wisata Baru "Babinsa, Babinkamtibmas, Perhutani & Perangkat Desa Kompak"




      Desa Kunir - Keling (10/3/2017).  Babinsa Kunir Koramil 08/Keling Serda Thobib bersama Babinkamtibmas, Perhutani Keling & Perangkat Desa desa Kunir mengecek langsung ke lokasi obyek wisata baru di desa Kunir kecamatan Keling. Obyek wisata ini berupa "Gardu Pantau", terletak pada ketinggian yang merupakan lereng dari Gunung Muria Kudus.

     Saat rombongan tiba di lokasi Gardu Pandang mereka mengobrol santai sekedar untuk melepas lelah setelah berjalan kaki cukup lama menuju lokasi.  Mungkin kedepan, kiranya perlu dikembangkan obyek wisata Gardu Pantau ini.   Pengembangan pariwisata dilakukan agar membawa dampak positif kepada masyarakat luas pada umumnya dan masyarakat setempat desa Kunir pada khususnya. Elemen penting yang mempengaruhi perkembangkan pariwisata adalah tingkat partisipasi masyarakat lokal.  Masyarakat berperan mulai dari pengambilan keputusan, perencanaan, pelaksanaan pembangunan dan menikmati hasil pembangunan.

    Disamping itu Pemkab Jepara dalam hal ini Disparbud Jepara dapat   melibatkan masyarakat  desa Kunir dalam pembangunan dan pengembangan pariwisata agar merasa memiliki dan Disparbud Jepara memberikan arahan dan pelatihan kepada masyarakat setempat tentang pengembangan diri (SDM), sehingga bisa memberikan pelayanan yang memuaskan kepada para pengunjung yang datang nantinya.

0 komentar:

Posting Komentar