Jumat, 25 Agustus 2023

Babinsa Batealit Jalin Komununikasi Dengan Pengrajin Kayu

 



 

JEPARA – Sudah menjadikan rutinitas dan tugas keseharian sebagai aparat teritorial  untuk menyambangi wilayah binaanya.

 

Seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Koptu Dwi siswanto anggota Koramil 03/Batealit, jajaran Kodim 0719/Jepara menyambangi warga binaan yang berprofesi sebagai pengrajin kayu di Desa Pekalongan, Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara. Jumat, (25/8/2023) untuk melaksanakan komunikasi sosial.

 

Kegiatan itu dilakukan oleh Babinsa Koptu Dwi siswanto selain memantau wilayah juga sebagai sarana komunikasi terhadap warga binaan guna terjalin kemanunggalan TNI dengan rakyat.

 

Di kesempatan itu, Babinsa Sertu Munasir berpesan kepada pengrajin kayu untuk selalu memperhatikan faktor keamanan dalam bekerja, apalagi sebagai pengrajin kayu alat-alat yang digunakan sangat tajam.

 

“Selalu utamakan keselamatan dalam bekerja, serta terus tingkatkan dalam menghasilkan produk yang berkualitas karena Jepara merupakan pusat kota ukir yang sudah di kenal diberbagai manca Negara,” kata Babinsa.

 

Lebih lanjut, sebagai Babinsa tenunya setiap saat harus siap memantau situasi dan kondisi setiap titik yang berada di wilayah desa binaan. Harus kenal dengan semua warga, sehingga akan mempermudah tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa di wilayah.

 

“Dengan Komsos ke berbagai elemen yang ada di wilayah binaan, diharapkan nantinya dapat memberikan informasi terkait situasi dan kondisi yang terjadi sehingga nantinya Babinsa dapat segera mengambil tindakan yang tepat dan cepat,” pungkasnya. (Pendim 0719/Jepara).

0 komentar:

Posting Komentar