Selasa, 11 Juli 2023

Babinsa Tubanan Amankan Jalannya Karnaval Sedekah Bumi


 


JEPARA – Guna mendukung kelancaran dan tertibnya jalannya kegiatan karnaval sedekah bumi, Babinsa Sertu Miftahul Hudaya anggota Koramil 07/Bangsri, jajaran Kodim 0719/Jepara melakukan pengamanan bersama Bhabinkamtibmas serta Satlinmas di Desa Tubanan, Kecamatan Kembang, kabupaten Jepara. Senin, (10/7/2023) kemarin.

 

Acara pawai karnaval ini digelar diikuti seluruh warga Desa Tubanan di masing-masing setiap RT dan RW dengan menampilkan arak-arakan sambil membawa hasil bumi serta menampilkan berbagai macam kesenian.

 

Dikatakan Babinsa Sertu Miftahul Hudaya bahwa tradisi sedekah bumi merupakan warisan leluhur yang masih terus dilestarikan oleh warga Desa Tubanan, khususnya di wilayah Kabupaten Jepara.

 

“Tradisi sedekah bumi sudah dilaksanakan turun – temurun dan hal ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan yang maha kuasa atas apa yang telah diberikannya berupa hasil panen yang cukup melimpah,” kata Babinsa.

 

Lanjutnya, begitu banyak keterampilan dan kreatifitas warga masyarakat di Desa Tubanan dalam memeriahkan acara sedekah bumi tersebut. (Pendim 0719/Jepara).

 

0 komentar:

Posting Komentar