Rabu, 11 November 2020

Melalui Musyawarah Desa Rencana Pembangunan Desa Diusulkan

 

Jepara - Babinsa Desa Kaligarang koramil 08/keling Serma Rosyidin, bersama Muspika Kecamatan Keling menghadiri Musdes perubahan  RKPDes tahun 2021 dan prioritas penggunaan dana desa tahun 2021, selasa (10/11/2021).

Musdes merupakan kegiatan dimana perwakilan masyarakat dari masing masing RT untuk menyampaikan usulan usulan rencana pembangunan desa tahun depan.

Ditengah pandemi Covid-19 yang belum selesai ini, rencana pemerintah melaksanakan pembangunan yang menitik beratkan pada pemulihan ekonomi masyarakat. Dengan adanya Peraturan Mentri Desa Nomor :13 Tahun 2021 ini, banyak perubahan perubahan yang mengatur tentang penggunaan dana desa untuk pembangunan desanya.

Ditahun 2021 ini  penggunaan dana desa dititikberatkan dibidang pertanian maupun perikanan , dimana tujuannya untuk memulihkan perekonomian masyarakat akibat pandemi Covid.

Pembangunan infrastruktur ditengah masyaratkat untuk sementara dialihkan untuk pembangunan pertanian, misalnya pembangunan Jalan Usaha Tani, dimana jalan tersebut dapat mendukung warga dalam pertanian, selain itu juga diprioritaskan pembangunan bendungan, saluran irigasi sehingga para petani dapat mengairi sawahnya dengan lancar.

Sebagai Babinsa, dalam giat Musdes tersebut berkesempatan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat, bahwa ditengah pandemi Covid yang belum selesai ini, marilah kita tetap melaksanakan protokol kesehatan, kita semua berharap agar pandemi ini segera usai, pungkas Serma Rosyidin.

0 komentar:

Posting Komentar