Jumat, 13 November 2020

Gertak PSN Desa Keling Babinsa Mengajak Masyarakat Brantas Nyamuk

 

Jepara - wilayah Puskesmas Keling II Melaksanakan Giat GERTAK PSN adalah gerakan yang dilakukan secara serentak dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat untuk memberantas sarang nyamuk dengan melakukan 3 M plus diantaranya Menguras, Menutup dan Mengubur serta mendaur ulang/memanfaatkan barang-barang bekas agar tidak menjadi tempat berkembang biaknya (Breading Place) jentik nyamuk Aedes Aegpty.

Bertempat di Lapangan Balai Desa Keling , Danramil 08/Keling Kodim 0719/Jepara di wakili Batuud Peltu M Sulthon menghadiri apel Pencanangan Gertak PSN (Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk) yang di ikuti  150 orang, Jum’at (13/11/2020).

Acara di hadiri oleh Camat Keling Drs Budi Kristianto, Danramil 08/Keling di Wakili Peltu M Sulthon Kepala Puskesmas Keling II  Kapolsek Keling di wakili Aiptu Budi dan Petinggi desa sekecamatan Keling serta Babinsa jajaran Koramil 08/Keling Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Keling kota dan Bidan desa se Wilayah Puskesmas Keling II.

Camat keling dalam amanat apelnya, menyampaikan bahwa tujuan secara umum dilakukannya GERTAK PSN di kecamatan Keling ini adalah untuk meningkatkan Angka Bebas Jentik (ABJ) sehingga seluruh Masyarakat terbebas dari penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

“Secara khusus bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman terhadap kesehatan lingkungan yang merupakan salah satu faktor pencetus meningkatnya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD), serta meningkatkan peran serta masyarakat dalam kegiatan GERTAK PSN”, jelas Drs Budi Kristianto.

Setelah Apel pencanangan tersebut, di serahkan secara simbolis obat Abate oleh Camat Keling dan di lanjutkan dengan acara senam bersama dan monitoring Gertak PSN.

0 komentar:

Posting Komentar