Jumat, 23 Oktober 2020

TNI ikut Serta Bersama Warga Bersihkan Saluran Irigasi

 

Jepara - Anggota koramil 06/Welahan, yang di pimpin Serma Mashar melaksanakan giat kerjabakti pembersihan saluran irigasi bersama  Petinggi dan perangkat desa guwosobokerto, di Balai Desa Guwosobokerto, Kecamatan  Welahan, jum’at (23/10/20).

Kegiatan kerjabakti bertujuan untuk membantu masyarakat petani agar pada musim tanam pertama tidak mengalami kesulitan air untuk persawahan. Sehingga dapat menghasilkan yang maksimal. dalam pelaksanaan kerjabakti agar selalu mematuhi protokol kesehatan Covid -19, yang ditetapkan oleh pemerintah pusat.

Sertu Mamat  yang ikut serta dalam gotong royong ini mengatakan bahwa saluran air di desa binaannya ini sudah terbangun dengan baik namun seiring waktu berjalan harus dibersihkan secara rutin karena akan ditumbuhi oleh rumput maupun tertutup tanah.

Kemudian Babinsa  mengungkapkan bahwa gotong royong ini juga bertujuan untuk mencegah timbulnya bibit penyakit yang dapat membahayakan kesehatan masyarakat setempat.

“Kita bersihkan saluran ini agar aliran air dapat mengalir dengan lancar pada saat hujan sehingga tidak menimbulkan genangan air lagi. Kondisi lingkungan yang bersih seperti ini akan sangat membantu menjaga kesehatan masyarakat,” pungkas Babinsa.

0 komentar:

Posting Komentar