Kamis, 15 Oktober 2020

Bersama Bidan Desa , Babinsa Ikut Serta Giat Vaksinasi Campak Terhadap Anak Balita

 


Jepara , Babinsa Koramil 08/ Keling , Serma Rosyidin bersama bidan desa laksanakan giat Vaksinasi Campak kepada anak Balita Desa Kaligarang , Kamis 15/10/2020.

Kegiatan pelayanan kesehatan didesa dilaksanakan melalui Posyandu Balita sampai Posyandu Lansia semua ini bertujuan membeikan kesehatan terhadap masyarakat di desa.

Vaksinasi Campak ini diberikan kepada anak yang umurnya masih dibawah lima tahun  dengan tujuan agar nantinya pada anak tersebut tidak terkena penyakit Campak. Pelaksanaan Posyandu dilaksanakan secara rutin dimasing masing desa, semua ini bertujuan untuk mengetahui kesehatan pada masyarakat, dimana apabila terjadi sesuatu yang perlu ditangani secara serius, melalui kegiatan Posyandu ini semua bisa dilakukan pendataan, yang kemudian bisa diambil langkah selanjutnya.

Bidan Desa  Ita Rahmawati menyampaikan semua pelayanan kesehatan di Desa Kaligarang , sudah berjalan dengan baik , mulai dari Posyandu Balita sampai Posyandu Lansia.

Dengan didasari kesadaran masyarakat yang tinggi,  betapa pentingnya kesehatan pada diri kita , ditengah pandemi yg belum usai ini  pelayanan kesehatan dilaksanakan secara bergiliran  sehingga tidak menimbulkan kerumunan .

Sebagai Babinsa kami tetap menyampaikan himbauan kepada ibu- ibu  yang mempunyai anak Balita ini agar tetap melaksanakan protokol kesehatan  dengan disiplin melaksanakan 3 M , yaitu Memakai masker , mencuci tangan pakai sabun pada air yang mengalir, serta menjaga jarak, pungkas Serma Rosyidin.

0 komentar:

Posting Komentar