Jumat, 02 Oktober 2020

Babinsa Koramil 08/Keling Tenangkan Siswa Takut Jarum Suntik Imunisasi

 

Jepara - Babinsa Kelet Koramil 08/Keling Serda Muhammad Junedi melaksanakan pemantauan berlangsungnya acara imunisasi bagi siswa siswi SD Negeri dan MI di wilayah desa  Kelet, kecamatan Keling, kamis (01/10/2020).

Babinsa hadir di sekolah tersebut untuk memastikan kegiatan terlaksana dengan tertib dan menerapkan protokol kesehatan dengan benar, mengingat masih dalam masa pandemi covid-19.

Imunisasi diberikan dalam rangka Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) dan untuk memberikan kekebalan tubuh para siswa/siswi terhadap serangan virus. Petugas kesehatan dari Puskesmas Keling I dan Bidan desa Tiwik memberikan imunisasi MR kepada siswa siswi kelas 1,SD Negeri dan MI wilayah desa Kelet.

Tujuan Imunisasi BIAS MR ini berguna bertujuan untuk mencegah penyakit campak, tutur  Bidan Tiwik.

Sebagai Babinsa harus selalu hadir dalam setiap kegiatan yang terselenggara di desa binaan.Diluar tugas pokok Babinsa juga harus bisa menenangkan, membujuk dan mempengaruhi anak anak yang takut jarum suntik agar mau diimunisasi. "Alhamdulillah dari beberapa anak anak yang takut jarum bisa di imunisasi semua,"pungkas Serda M Junedi.

0 komentar:

Posting Komentar