Senin, 05 Oktober 2020

Babinsa Koramil 08/Keling Memberikan Pembekalan Materi Cara Membikin Tandu Daruraat Kepada Pramuka Saka Wira Kartika Cabang Keling

 

Jepara - Babinsa Desa Kaligelang Koramil 08/Keling Serma Rudi memberikan pembekalan dan Pelatihan cara membikin Tandu darurat dengan cepat dan kuat guna membawa apabila ada salah satu peserta pada saat kegiatan Pramuka mengalami sakit atau cidera dalam kegiatan, Senin (05/10/2020).

Kegiatan yang melibatkan anak  Pramuka ini dengan tujuan untuk melatihkan anak Pramuka tanggap dalam segala seperti halnya membuat Tandu darurat yang dilakukan saat ini, bisa juga perkemahan dan cara membuat Jembatan Impfofosasi.

Hal ini sengaja di lakukan oleh Serma Rudi, guna menunjang kegiatan pramuka yang akan dilaksanakan pada bulan ini, begitu juga membiasakan kepada anak pramuka agar terbiasa dengan mengatasi masalah pada saat di tengah hutan yang tidak ada peralatan untuk mengevakuasi korban, Ujar Serma Rudi.

Anak Pramuka harus sigap dan siap menghadapi segala hal yang terjadi di lapangan, untuk itu ketrampilan cara membuat tenda harus dipermahir guna mengatasi segala hal yang terjadi di lapangan tambah Serma Rudi.

Begitu pula para anak Pramuka sangat antusias dalam menerima materi tentang cara membuat Tandu darurat, tidak ada keluh kesah sama sekali meski cuaca sangat terik sekali masih menunjukkan wajah yang riang gembira.

0 komentar:

Posting Komentar