Senin, 26 Oktober 2020

Babinsa Hadiri Monev DD/ADD Di Bali Desa Jerukwangi

 

Jepara - Kementerian Desa dan Daerah Tertinggal meneken nota kesepahaman atau MOU (Memo of Understanding) dengan Tentara Nasional Indonesia untuk menyukseskan pembangunan kawasan perdesaan di Indonesia, tak terkecuali penggunaan Dana Desa (DD).

Diwilayah binaan Koramil 07/Bangsri Kodim 0719/Jepara telah dilaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi ( Monev ) DD – ADD Tahap II Tahun 2020. Pelaksanaan kegiatan tersebut bertempat di Balai Desa Jerukwangi Kecamatan Bangsri Kabupaten Jepara.

Pada pelaksanaan kegiatan Monitoring dan evaluasi realisasi DD- ADD dimulai pada pukul 08.00 WIB dan dikuti oleh 25 orang tamu undangan, Senin (26/10/2020).

Turut hadir dalam acara diantaranya; Camat Bangsri Debby Nufandrian, S.Sos. bersama Sekcam Bangsri Tri Cahyono, Kasi Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Budi Prasetyo, Babinsa Jerukwangi Serma Aris Widianto dan Babinkamtibmas Jerukwangi Bripka Abidin Marseto.

Ikut serta juga Kepala Desa Jerukwangi H. Kasmono bersama sebagian perangkat Desa dan BPD Jerukwangi, Tim Pendamping Kecamatan Bangsri. dan Pendamping Desa Adapun susunan acara diawali dengan pembukaan dilanjutkan dengan laporan kegiatan monitoring dan evaluasi DD - ADD Tahap II Tahun 2020 yang disampaikan oleh Sekdes Jerukwangi yaitu Bapak Nur Kolis.

Pengarahan oleh Camat Bangsri Debby Nifardian, S.Sos. yang intinya menekankan kepada Kepala Desa Jerukwangi agar penggunaan dana desa harus transparan dalam penggunaannya baik bentuk fisik maupun non fisik.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serma Aris memberikan saran dan masukan untuk menjaga kualitas dan kuantitas pekerjaan sesuai dengan RAB/RPD, tertib administrasi, dan melengkapi beberapa data dukung yang belum lengkap karena tugas fungsi Babinsa juga ikut serta memonitor penggunaan DD maupun ADD.

“Serma Aris, mengajak kepada pemerintah desa bersama-sama untuk senantiasa menjaga dan menjalankan amanat rakyat ini terlebih kualitas maupun kuantitasnya,” katanya,

Selesai beberapa pengarahan atau penyampaian acara ditutup dengan pembacaan do’a dan dilanjutkan dengan kegiatan Monitoring dan Evaluasi ( Monev ) Realisasi DD dan ADD Tahap II Tahun 2020 Desa Jerukwangi dengan pelaksanaan pengecekan administrasi dan fisik di lapangan oleh Tim Monev Kecamatan Bangsri Kabupaten Jepara.

0 komentar:

Posting Komentar