Senin, 05 Oktober 2020

Babinsa Desa Tunahan Bersinergi Dengan Bidan Desa dan Kader Dalam Memutus Rantai Penyebaran Covid -19 di Desa Binaan

 

Jepara - Dalam rangka meningkat himbauan untuk melaksanakan protokol kesehatan diwilayah binaan, Babinsa koramil 08/keling menggandeng Bidan desa dan kader untuk  dalam segala kegiatan warga  harus selalu mematuhi protokol kesehatan, senin ( 05/10/2020).

Pertemuan kader posyandu dan dukun bayi selalu rutin dilaksanakan tiap bulan, disamping untuk mendata Balita yang sudah ada juga balita yang baru lahir. Untuk yang sudah ada di pantau perkembangannya bila ada kendala dari pihak kader melaporan ke Bidan desa serta pemberian imunisasi dan pemberian vitamin A bagi balita selalu di penuhi agar balita tidak mengalami stanting.

Untuk yang baru lahir pembuatan akte kelahiran harus segera dibuat, dalam hal ini bidan desa siap membantu agar anak yang baru lahir segera mempunyai aktek Kelahiran.

Sebagai Babinsa disamping mengetahui jumlah balita diwilayah dan kendala yang dialaminya serta yang baru lahir untuk menunjang  penambahan jumlah penduduk di wilayah desa binaan.

Dalam suasana pademik Covid-19 selalu menghimbau pada kader agar ikut membantu mengawasi dan menyampaikan kepada warga agar mematuhi protokol kesehatan dalam segala jenis kegiatan yang melibatkan orang banyak. Sayangi diri kita dan keluarga kita, jadilah contoh di masyarakat sebagai kader selalu melaksanakan protokol kesehatan.

Kalau Babinsa , Bidan desa, kader ditambah satgas desa bisa jadi contoh di masyarakat maka dengan sendirinya masyarakat akan malu bila tidak memakai masker.Kalau masyarakat sadar semua mudah mudahan desa Tunahan terbebas dari Covid-19, pungkas Babinsa.

0 komentar:

Posting Komentar