Selasa, 25 Agustus 2020

Tiga pilar Desa Hadiri Kegiatan Gerakan Kewirausahaan Nasional Desa Tengguli



Jepaea - Bupati Jepara yang diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Jepara  Ir. Achid Setiyawan konsisten dukung wirausaha lokal melalui Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN).

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Jepara juga mendorong pengembangan kewirausahaan kepada calon wirausaha melalui pemasyarakatan kewirausahaan, pelatihan kewirausahaan, pelatihan technopreneur dan kewirausahaan sosial.

“Kita berharap kepada GKN untuk bisa bersinergi dengan seluruh komponen yang ada di wilayah Kabupaten Jepara untuk memajukan perekonomian di Kabupaten Jepara. Manfaatkan potensi wilayah yang ada di Kabupaten Jepara sebagai modal dasar dalam mengembangkan kewirausahaan Jepara,” ujar Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Jepara, Selasa (25/8/2020).

Dalam kesempatan ini juga disampaikan tentang motivasi untuk menjadi wirausaha dan pendampingan pembuatan proposal usaha bagi calon wirausaha baru khususnya terkait program wirausaha baru ini, sehingga diharapkan dengan adanya sosialisasi ini anak-anak muda Kabupaten Jepara menjadi wirausaha baru.

GKN merupakan sebuah organisasi yang berada di seluruh Indonesia untuk membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan kesejahteraan warga. GKN sendiri berdiri sejak tahun 1918 dengan perkembangannya yang pasang surut namun pasti tetap perjuangkan kesejahteraan.

Di dalam GKN bidang usaha dan penciptaan tenaga kerja sangatlah mulia dalam membantu pemerintah. Dalam perjalanannya GKN telah membantu 100 UKM yang dibantu dalam pengurusan ijin sehingga memudahkan dalam urusan perijinan.

"Kewirausahaan untuk mencetak apa yang ada di wilayah dalam wujud perjuangan dalam kesejahteraan masyarakat hingga sampai penjuru Indonesia. Jadikan Jepara menjadi menjadi lebih inovatif, produktif dan berdaya saing," imbuh ketua DPC GKN Kabupaten Jepara Rizal Alansyah.

0 komentar:

Posting Komentar