Senin, 03 Agustus 2020

Batiops Kodim 0719/Jepara Peltu Suyono Latih Paskibra.

Jepara - Memaksimalkan waktu yang ada meskipun di tengah pandemi Covid-19 karena pelaksanaan memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia tinggal menghitung hari.

Hal itulah yang disampaikan oleh Peltu Suyono, Batiops Kodim 0719/Jepara, saat memberikan platihan terhadap siswa-siswi SMA gabungan, sebanyak 30 orang di lapangan Disdikpora Kabupaten Jepara, Senin (3/8/2020).

Bersama Babinsa Desa Bandengan Serma Hadi Koramil 01/Jepara, Kabid Disdikpora Kabupaten Jepara Supriyanto S.H dan 2 anggota Polsek Kota. Peltu Suyono melatihkan beberapa teori praktek Peraturan Baris-Berbaris dengan tingkat yang disiplin serta fokus dalam latihan pengibaran bendera.

PeltuSuyono menyampaikan, derap langkah yang semangat dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa korsa dan semangat pasukan Paskibraka untuk melaksanakan tugas.

“Kita samakan persepsi serta gerakan seluruh personel paskibra. Baris berbaris memegang peranan penting dalam pelaksanaan pengibaran Bendera sang Merah Putih untuk  membentuk formasi,” Ujar Peltu Suyono.

Lebih lanjut, ia menegaskan tanpa latihan yang serius, dengan waktu yang ada tidak akan cukup untuk membentuk Pasukan Pengibar Bendera yang profesional. “Harapan kami semua dapat berlatih dengan maksimal, lebih baik capek dalam berlatih dari pada salah dalam pelaksanaan, tunjukan semangat untuk Hari Ulang Tahun Republik Indonesia, Negeri Tercinta ini ” Tandasnya. (Pendim 0719/Jepara).


0 komentar:

Posting Komentar