Selasa, 25 Agustus 2020

Babinsa Monitoring Pembentukan Dan Pelatihan Bank Sampah Desa Watuaji



Jepara - Anggota koramil 08/Keling Kopda Sugiyono  ikut serta pembentukan bank sampah untuk menjadikan sampah menjadi barang berkah di desa Watuaji kecamatan  Keling, (25/08/2020).

Dengan diadakan giat ini bertujuan untuk Pembentukan dan  Pelatihan Managamen Bank Sampah, akan dilaksanakan Sosialisasi dan  pelatihan di Desa Watuaji Kecamatan Keling.

Adapun sasaran kegiatan ini adalah untuk pembentukan bank sampah unit di Desa Watuaji dan memberikan pelatihan kepada ibu - ibu PKK Desa Watuaji agar mengetahui sistem manajemen bank sampahdengan baik.

Dalam pelaksanaan pelatihan manajamen bank sampah yaitu mengenai pembentukan bank sampah, struktur organisasi, proses penabungan sampah, proses daur ulang sampah dari barang bekas menjadi barang yang bernilai guna dan ekonomis misal penjahitan tas daur ulang, dompet, pembuatan bros, bunga, tempat tissue dan lain sebagainya.

Kegiatan  Pembentukan dan Pelatihan manajamen Bank Sampah dilaksanakan pada siang ini Tim  mensosialisasikan dan Pembinaan Pelaksanaan  Dinas Lingkungan Hidup memberikan penjelasan mengenai  Pembentukan dan  Pelatihan Manajamen Bank Sampah  di Desa Watuaji Kecamatan Keling.

Sebagai Babinsa kopda Sugiyono berharap sampah yang selama ini mencemari lingkungan supaya menjadi barang yang berguna" Sampah bisa menjadi barang yang berkah kalau kita bisa memanfaatkanya,"pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar