Rabu, 29 Juli 2020

TMMD Sengkuyung Tahap II Tuntas Dilaksanakan





Jepara - Program Tentara Manunggal Dengan Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II 2020, Desa Rengging Kecamatan Pecangaan tuntas dilaksanakan.

Penutupan ditandai dengan penyerahan Naskah TMMD oleh Dandim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto kepada bupati yang diwakili Sekda Jepara Edy Sujatmiko, Rabu (29/7/2020) di ruang kerja bupati.

Penyerahan hasil program disaksikan Wakapolres Jepara Kompol I Putu Bagus Krisna Purnama, Ketua Pengadilan Agama Jepara Faiq, dan Pasiter Kodim 0719/Jepara Kapten Arm Fadelan.

Dandim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto menyatakan TMMD di Desa Rengging menyasar pengerjaan pengecoran jalan keseluruhan sepanjang 770 meter, dengan lebar 2,5 meter dan tebal 15 centimeter. Selain itu juga dilaksanakan rehab Rumah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 4 unit.

“Allhammdulillah, pengerjaannya sudah selesai 100 persen, dan tidak ada kendala selama pelaksanaan," ujarnya.

Selama pelaksanaan, Kodim 0719/Jepara bersama masyarakat saling bahu-membahu menjalin kemanunggalan TNI dengan Rakyat. "Semoga dengan hasil ini dapat meningkatkan taraf kehidupan masyarakat sekitar,” ujar Suharyanto.

Penutupan TMMD yang dilaksanakan secara tertutup dan disaksikan hanya penjabat terkait saja. Hal ini sesuai dengan instruksi dari Komando Atas dan pemerintah pusat, terkait adanya pandemi Covid-19 yang masih melanda.

Untuk itu guna mencegah penyebaran Covid-19 meniadakan upacara TMMD namun diganti dengan penyerahan naskah saja.

“Selama pelaksanaan TMMD walaupun dalam situasi pandemi Covid-19 personil yang terlibat Satgas tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah yang berlaku seperti sekarang ini,” Tandas Dandim. (Pendim 0719/Jepara).

0 komentar:

Posting Komentar