Selasa, 21 Juli 2020

Babinsa, Bhabinkamtibmas Beserta Tim Monev dari Kecamatan Mengecek Langsung Kepada Warga Yang Menerima Bantuan Langsung Tunai



Jepara - Memasuki penyaluran Bantuan langsung Tunai Dana Desa  (BLT-DD) yang rencena akan dibagikan bulan ini sebesar Rp 600.000 ribu  yang rencana akan dibayarkan secara bertahap sebanyak 3 kali dan yang mendapat BLT hanya 90 Orang dari sekian penduduk Desa Gelang, Selasa (21/07/2020).

Adapun tahap pertama diberikan pada pertengahan bulan Mei ini, kedua akhir bulan Juli dan yang ketiga kalau tidak ada hambatan dan kendala di bulan Oktober.

Selaku petugas pembina Desa Babinsa, Bhabinkamtibmas serta tim Monev dari Kecamatan yang di pimpin langsung oleh Kasi PMD Bp. Dwi S langsung mengecek ke warga yang berhak mendapatkan BLT akibat dampak dari Covid-19 ini.

Pengecekan BLT ini benar-benar di awasi baik dari Babinsa, Bhabinkamtibmas serta tim dari kecamatan dengan tujuan dana BLT tersebut masuk sesuai dengan sasaran  dan menghindari penyelewengan oleh oknum tertentu.

"Saya selaku Babinsa koramil 08/keling, Bhabinkamtias serta tim dari Monev dar kecamatan menghimbau kepada warga agar bantuan yang telah diberikan dapat dipergunakan sebagaimana mestinya sesuai dengan kebutuhan, jangan di gunakan untuk hal-hal yang negatif" tutur  Serka Rudi.

Dan saya menambahkan tetap jaga kesehatan ikuti aturan protokol kesehatan dari pemerintah dengan rajin cuci tangan dengan air yang mengalir, gunakan masker pada saat Keluar rumah serta jaga jarak serta menghimbau apabiala  bantuan tersebut ada pengurangan atau penyelewengan segara laporkan kapada pihak yang berwajib, pungkas Serka Rudi.

0 komentar:

Posting Komentar