Kamis, 23 Juli 2020

Babinsa koramil 07/Bangsri Membantu Proses Pemakaman Covid-19


Jepara - Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Tengguli merupakan bagian dari Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di wilayah Desa Tengguli, untuk itu Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus selalu siap dalam melaksanakan tugas apapun terkait covid-19 yang salah satunya adalah adanya pasien meninggal dan akan dimakamkan sesuai protokol kesehatan.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Tengguli bekerjasama dengan tim kesehatan dari RS Graha Husada Jepara, Puskesmas Bangsri 2, BPBD Kabupaten Jepara dan Tim Satgas Covid-19 Desa Tengguli melakukan pengarahan singkat dan segera mempersiapkan peralatan maupun perlengkapan sesuai protap kesehatan sambil menunggu kedatangan jenazah dengan inisial "M" warga Desa Tengguli Dukuh Sebedug RT 02 RW 06 Kecamatan Bangsri, seluruh komponen yang terlibat dalam proses pemakaman sudah siap di area TPU Kemlokomanis Dukuh Kemlokomanis RT 08 RW 01 Kecamatan Bangsri Kabupaten Jepara, kamis (23/7/2020).

Berdasarkan penyampaian dari pihak RS Graha Husada Jepara, pasien dengan inisial "M" mengalami sakit dan periksa ke RS Graha Husada Jepara, saat dirawat kondisi pasien lemah dan mengalami sesak napas dan dibantu alat Non-rebreathing Oxygen Mask (NRM). Setelah itu pasien melakukan rapid test dan hasilnya reaktif, kemudian dilanjutkan pelaksanaan swab test diperoleh hasil positif covid-19, setelah menjalani perawatan satu minggu pasien meninggal dunia, jelas Ketua Gugus Tugas Covid-19 Desa Tengguli Muhammadun.


Disampaikan oleh petugas dari BPBD Kabupaten Jepara bahwa ada beberapa tahapan yang dilakukan pihaknya sesuai protap pemakaman sesuai protap kesehatan yang telah disepakati, jenazah setelah diberangkatkan dari RS Graha Husada Jepara dengan menggunakan mobil ambulance langsung menuju ke TPU Kemlokomanis Desa Tengguli Kecamatan Bangsri. Selanjutnya dilaksanakan proses pemakaman sesuai protokol kesehatan prosedur penanganan jenazah

0 komentar:

Posting Komentar