Jumat, 12 Juni 2020

Pedagang Tahu Tempe Pasar Jepara II Dijemput Tim Medis, 2 Anggota Koramil Mendampingi



Jepara – Dua anggota Koramil 01/Jepara Kodim 0719/Jepara Peltu Lukman Aryanto dan Serda Subagio bersama Satpol PP Kecamatan Jepara melaksanakan pendampingan penjemputan pedagang tahu tempe di Pasar Jepara II oleh Tim medis Puskesmas Jepara, Jumat (12/06/2020).

Pedagang tahu tempe ini, akan dibawa ke Puskesmas Jepara menggunakan ambulans, untuk dilakukan Rapid test, sebagai skrining awal untuk mendeteksi adanya virus Covid-19.

“Tadinya sebanyak 12 pedagang akan kita bawa ke Puskesmas. Akan tetapi yang 6 pedagang lainnya berhalangan hadir. 3 orang memang sudah tidak memakai lapak jualannya, dan 3 orang lagi memang hari ini tidak berjualan,” kata Idin, salah satu petugas Puskesmas Jepara.

Kepada pihak pengelola pasar, Tim Puskesmas Jepara meminta ke-enam pedagang yang tidak berjualan untuk diberitahu agar datang ke Puskesmas Jepara guna pemeriksanaan Rapid test.

Sementara itu, Peltu Lukman, meminta agar masyarakat tidak takut untuk melakukan Rapid tes. Hal ini untuk membantu pihak kesehatan dalam deteksi dini virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Jepara, khususnya Pasar Jepara II.

“Kalaupun nantinya ada diantara pedagang yang reaktif Covid, saya harapkan untuk isolasi mandiri selama 14 hari, sambil menunggu hasil swab dari RSUD Kartini,” paparnya.

Ia juga menghimbau, agar para pedagang dan pengunjung pasar lainnya, untuk menggunakan masker dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan benar dan air mengalir, sehingga meminimalisir penyebaran virus Covid-19.

“Jangan takut dan panik dengan adanya Covid-19, karena dapat menurunkan imun tubuh kita. Tetap waspada dan selalu berhati-hati dimanapun dan kapanpun. Jangan lupa pakai masker dan cuci tangan serta ganti pakaian setiba di rumah. Semoga pandemi ini segera berakhir,” tandas mantan Kapok Tuud Kodim 0719/Jepara ini. (pendim0719/jepara).

0 komentar:

Posting Komentar