Jumat, 12 Juni 2020

Komsos Dan Bagi Masker, Cara Babinsa Tanggul Tlare Dekatkan Diri Dengan Warga



Jepara – Dalam rangka mendukung langkah pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Kedung, Babinsa Desa Tanggul Tlare Koramil 02/Kedung Kodim 0719/Jepara Koptu Bambang BH membagikan masker kepada warga, Jumat (12/06/2020).

Pembagian masker ini ia sisipkan di tengah melaksanakan komsos dengan warga. Hal ini menunjang dirinya dalam memberikan sosialisasi cara pencegahan penyebaran Covid-19 kepada warga.

“Guna mencegah dan mengantisipasi penyebaran wabah virus Covid-19, kami terus bekerjasama dengan pihak terkait, kita bagikan masker secara gratis kepada warga,” ujar Koptu Bambang.

Selain sebagai langkah sosialisasi, pembagian masker juga mempunyai makna bahwa masker menjadi salah satu pelindung diri dari ancaman Covid-19. Walaupun tidak menutup kemungkinan, orang yang memakai masker juga bisa terpapar.

Selain membagikan masker, Babinsa juga mengingatkan warga dalam komsosnya, agar mematuhi aturan Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah. “Kita terus himbau warga mengikuti aturan, anjuran serta himbauan pemerintah dan juga memberikan pemantauan terhadap masyarakat pendatang. Karena kesadaran warga merupakan kunci pandemi ini,” tandasnya. (pendim0719/jepara).

0 komentar:

Posting Komentar