Senin, 15 Juni 2020

Keluarga Tolak pemakaman Protokoler Covid, Danramil Bantu Mediasi



Jepara – Danramil  didampingi Anggota koramil 06/welahan Serma Agung  melakukan mediasi terkait pemakaman jenazah 1 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 yang mendapatkan penolakan dari pihak keluarga yang bertempat di balai Desa Sidigede kecamtan Welahan, minggu (14/6/2020).

Danramil Welahan, kapten inf Mashudi  pihaknya sudah melakukan upaya mediasi dengan keluarga almarhum  agar bisa memahami kondisi tersebut.

"Kami sudah memberikan penjelasan kepada keluaraga jika penggunaan baju APD merupakan prosedur penaganan jenazah pasien covid-19," tutur Kapten inf Mashudi.

Tetapi, keluarga yang bersangkutan tidak sepakat apabila  pemakaman ke dilaksakan secara protokoler Civid – 19, jelasnya.

Babinsa membeberkan, penolakan itu terjadi ketika adanya PDP asal Kecamatan Welahan  meninggal dunia di RS PKU Muhamadiah Mayong kemaren sore. Padahal pasien itu belum tentu positif Covid-19 karena masih menunggu hasil laboratorium.

Sehubungan dengan meninggalnya yang bersangkutan, dari pihak keluarga menginginkan jenazah di makamkan secara biasa, tandasnya

Adapun alasan penolakan pihak keluarga karena almarhum tidak positif Covid -19, maka kami minta pemakaman biasa.

Untuk itulah kami sempat lakukan upaya mediasi, hingga pemakaman dilakukan malam ini dengan pemakaman secara biasa, pungkas Serma Agung.

0 komentar:

Posting Komentar