Selasa, 02 Juni 2020

Babinsa Suwawal Timur Lakukan Pemantuan Dan Pendampingan Pembagian Sembako.



Jepara - Babinsa Desa Suwawal Timur Koramil 09/Mlonggo Serda Muhlisin melakukan pemantuan serta pendampingan pembagian sembako kepada warga yang kurang mampu akibat pademi covid-19.

Kegiatan yang diselengarakan di E warung Arum, Desa Suwawal Timur Rt 6/Rw 2, Kecamatan Pakisaji, Selasa (2/6/2020).

Sebanyak 620 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) hadir untuk menerima bantuan tersebut, hal ini merupakan wujud perhatian pemerintah kepada warganya di tengah pademi covid-19 ini.

Pembagian bantuan non tunai tersebut meliputi beras 15 kg, telur 1kg, jeruk 1 kg, bawang putih ¼ kg, dan kentang ½ kg.

“Pendampingan ini dilakukan untuk memastikan bahwa penyaluran sesuai dengan hasil dari pendataan pemerintah desa setempat sehingga tidak ada timbang tindih, serta berlaku tertib dan mengikuti anjuran dari pemerintah untuk melaksanakan sosial distancing (menjaga jarak),”ujar Babinsa.

Selain melakukan pendampingan Babinsa Serda Muhlisin juga selalu mengingatkan kepada warganya untuk selalu mematuhi anjuran dari pemerintah supaya selalu mengenakan masker saat keluar rumah serta rajin mencuci tangan. Hal ini sebagai tindak lanjut untuk mencegah penyebaran covid-19 diwilayah desa Suwawal Timur.

“Diharapkan dengan adanya bantuan non tunai ini dapat membantu perekonomian warga, sehingga warga yang membutuhkan dapat terbantu,”pungkasnya. (Pendim0719/Jepara).

0 komentar:

Posting Komentar