Selasa, 02 Juni 2020

Babinsa Koramil 08/Keling Ingatkan Jaga Keamanan Dan Hidup Sehat Ke Warganya



Japera– Babinsa Koramil 08/Keling Desa kunir Serda Sofyan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di wilayah binaannya di desa setempat guna menyampaikan perihal ketertiban serta keamanan Desa dan cara pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19), di Rumah Bapak Gito Kecamatan Keling, selasa  (02/06/2020).

Babinsa Serda Sofyan mengatakan, kegiatan komsos ini perlu dilakukan untuk mengantisipasi ketertiban serta keamanan dan penyebaran Covid-19. Terutama agar warga selalu waspada dalam menjaga keamanan di desanya serta memperhatikan kebersihan diri, lingkungannya dan memperhatikan asupan gizi agar tidak mudah terserang penyakit.

“Ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan penyakit lainnya serta tindak kejahatan di lingkungan kita, Karena apabila tubuh maupun lingkungan kita bersih dan aman kita akan hidup sehat dan tidak mudah terserang penyakit serta mau kegitan di luar rumah terasa tenang, tutur Babinsa.

Ia juga menghimbau warga melakukan jaga pos kamling, serta ronda malam dan pembersihan lingkungan, sebagai langkah antisipasi tidak kejahatan serta penyebaran Covid-19. Warga juga diimbau agar menghindari kerumunan serta menghindari kontak fisik yang tidak perlu.

Babinsa juga mengajak warganya untuk melakukan langkah-langkah sederhana mencegah penularan penyakit maupun Virus Corona. Salah satunya dengan cara mencuci tangan secara rutin dengan menggunakan sabun atau hand sanitizer.

“Sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberikan contoh kepada masyarakat untuk berperilaku hidup sehat dan tetap waspada prihal keamanan di desa, Covid-19 ini bisa dicegah perkembangannya dengan menerapkan pola hidup yang bersih dan sehat," tuturnya.

Kami harap seluruh masyarakat bisa bersama-sama menjaga kebersihan dan keamanan desa, sebab dengan hidup bersih dan jaga keamanan desa merupakan sebagai langkah awal dalam menangkal virus serta kasus krimilal di wilayah kita, Mari kita budayakan hidup bersih dan saling gotong royong, pungkas Serda Sofyan.

0 komentar:

Posting Komentar