Rabu, 03 Juni 2020

BABINSA KOMSOS DENGAN WARGA PETERNAK BURUNG PUYUH



Jepara  - Guna lebih meningkatkan hubungan sosial bermasyarakat antara Babinsa dengan warga diwilayah binaan, Babinsa Koramil 07/Bangsri Serda Nurkamid melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) kerumah bapak mudiyanto yang merupakan peternak burung Puyuh yang terletak di desa Sumanding RT 15 RW 04 Desa Sumanding, kecamatan  Kembang, rabu (03/06/2020).

Bapak Mulyanto menjelaskan bahwa beternak burung puyuh tidaklah sulit, karena tidak membutuhkan lahan yang luas, bahkan bisa dikembangbiakkan didalam rumah, selain itu juga tidak membutuhkan modal yang besar.

Sementara itu, Serda Nurkamid mengungkapkan bahwa kegiatan ini, selain untuk monitoring wilayah juga bisa digunakan sebagai sarana untuk belajar bagaimana caranya beternak burung Puyuh.

“Setelah mendapatkan ilmu tentang cara tentang beternak burung Puyuh, bisa kita jadikan dasar untuk mengembangbiakan burung Puyuh ini. sehingga bisa dijadikan usaha sampingan dirumah dengan tidak meninggalkan tugas pokok sebagai seorang Babinsa, pungkas Serda Nurkamid.

0 komentar:

Posting Komentar