Rabu, 03 Juni 2020

BABINSA, BERSAMA TEAM SATGAS COVID-19 DESA WADELAN MENGHIMBAU WARGANYA



Jepara - Babinsa Wadelan koramil 07/Bangsri Pelda Sutrasna, Bhabinkamtibmas Bribka Dana Ardiyanto, bersama Satgas  Covid -19 Desa Wedelan melaksanakan  imbauan tentang Virus COVID -19 sehubungan dengan adanya  2 warga desa Wedelan yang reaktif saat dilakukan Rapid Test terhadap masyarakat Desa Wadelan Kecamatan Bangsri, semalam  (2/6/2020).

Babinsa Pelda Sutrasna menyampaikan kepada masyarakat agar tetap tenang dan menjaga diri sendiri agar terhindar dari resiko Penularan Virus Covid - 19.

Kami dari pihak Koramil, Polsek, pemerintah Desa dan Bidan Desa selalu berusaha semampunya dengan tujuan  mencegah dan memutus rantai penyebaran virus, supaya warga Desa Wadelan  aman dari penyebaran Virus Covid -19, untuk itu kami menekankan kepada warga supaya mendukung kegiatan kami ini juga harus dengan keikhlasan hati untuk mentaati peraturan-peraturan dan imbaun yang di keluarkan oleh pemerintah Pusat dan pemerintah Daerah, tandas  Babinsa.

Selaku Petinggi saya berharap agar masyarakat mendengar, mematuhi dan mentaati himbauan dari pemerintah supaya kegiatan masyarakat yang bersifat mengundang banyak orang juga harus dihindari untuk sementara waktu, untuk pencegahan dan penyebaran Virus Covid -19.

Imbauan  dari Kesehatan dan Pemerintahan, kita selalu sampaikan pada warga supaya di taati, dilaksanakan serta melakukan pola hidup sehat. Karena dengan cara ini kita dapat memutus penyebaran virus Covid-19. Selalu memberikan rasa tenang pada warga tidak terlalu berlebihan dalam menyikapi perkembangan adanya Virus Covid -19 ini supaya tidak menjadi fikiran yang berlebihan yang mengakibatkan penurunan ketahanan tubuh kita, sehingga bisa dengan mudah terkenana Virus, imbuhnya.

Dalam kesempatan ini kami sampaikan agar  bagi warga yang baru pulang dari perantauan untuk melapor ke Ketua RT, RW ataupun Pemerintah Desa serta berdiam diri dulu dirumah selama 2 Pekan karena dengan cara ini dapat memutus mata rantai penyebaran virus Corona, tutur Abdul Jamal.

Ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada Babinsa dan semua unsur yang dengan rela dan ikhlas membantu kami pemerintah Desa Wadelan,pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar