Kamis, 11 Juni 2020

Babinsa Kedungsarimulyo Komsos Dengan Perangkat Desa Binaan.



Jepara - Babinsa Koramil 06/Welahan Sertu Ali Madkan melaksanakan komsos dengan Carik Warsito Purnomo beserta perangkat di Balai Desa Kedungsarimulyo, Kecamatan Welahan, Kabupaten Jepara, Kamis (11/06/20).

Dalam komsos kali ini membahas tentang perkembangan situasi dan kondisi terkait penyebaran Covid-19 di wilayah Desa Kedungsarimulyo.

"Kita harus ambil langkah yang tepat, apabila ada warga yang reaktif atau positif Covid. Mulai dari melakukan imbauan isolasi mndiri hingga penyemproatan disinfektan," ucapnya.

Terkait dengan antisipasi penyebaran Covid 19, Babinsa selalu mengingatkan pihak Pemdes dan Satgas Covid desa untuk memberikan sosialisasi dan pengetahuan serta himbauan kepada warga masyarakat untuk tetap melaksanakan pola hidup sehat dan mengikuti anjuran pemerintah terkait himbauan untuk cara mengantisipasi penyebaran Covid 19.

"Sosialisasi kepada warga sangat perlu dilakukan karena saat ini untuk wilayah Kabupaten Jepara  sudah termasuk trasmisi lokal penyebaran Covid 19," imbuh Ali Madkan.

Dengan rutin memberikan pengetahuan dan himbauan kepada warga masyarakat, Babinsa meyakini dapat semakin meminimalisir penyebaran virus Covid 19 di desa Kedungsarimulyo.

"Saya yakin dengan sosialisasi yang tepat, tidak ada lagi stigma negatif kepada ODP, PDP dan pasien positif Covid-19. Semoga desa kita ini aman dari pandemi ini," tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar