Rabu, 10 Juni 2020

Babinsa Dampingi Penjemputan Pasien Reaktif Covid – 19



Jepara - Dengan mengggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap Tim Satgas dan Babinsa Kalipucung Wetan  menjemput pasien reaktif Covid -19  untuk swab ke2 di puskesmas dengan menggunakan mobil ambulan di wilayah Welahan, rabu (10/6/2020).

Danramil 06/Welahan, Kapten Inf Mashudi  saat dikonfirmasi membenarkan bahwa anggota Koramil  a.n. Koptu  Akhmad Nur Asyiq  turut serta melakukan penjemputan pasien reaktif Covid -19  bersama dengan Bhabinkamtibmas dan Satgas Covid Jepara.

"Sesuai tugasnya, Babinsa harus mengikuti perkembangan di wilayah binaannya, termasuk seperti saat merebaknya pandemi Covid-19 sekarang ini. Sejalan dengan tugas, Babinsa harus berperan aktif dalam mengedukasi dan meneruskan informasi yang bersifat  imbauan dari pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 serta penjemputan pasien," tandasnya.

Sedangkan Petugas Puskesmas Welahan, Ramawati  mengungkapkan  bahwa pasien reaktif  tersebut baru pulang dari Jakarta, sesampainya di Welahan pasien tersebut langsung dilakukan pemeriksaan kesehatan dengan Rapid Test dengan hasil reaktif, kemudian diperintahkan untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. Setelah isolasi mandiri selama 14 hari,  dilakukan pengecekan yang kedua dengan menggunakan Rapid Test  untuk memastikan apakah positif atau negaif, pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar