Kamis, 28 Mei 2020

DI SITUASI LEBARAN BABINSA MENGHIMBAU AGAR ANTAR WARGA TALI SILATURAHMI TETAP DI JAGA



Jepara - Babinsa Desa Dermolo Serda Oktovianus Nino Koramil 07/ Bangsri dan Bhabinkamtibmas Brigadir Agung Kiswono melaksanakan silaturahmi ke rumah ibu Sriyati di Rt 2 Rw 3 Desa Dermolo Kecamatan Kembang, Kamis ( 28/05/2020).

Silaturahmi ini merupakan suatu wujud kedekatan Babinsa dan Bhabinkamtibmas kepada warga binaan yang merupakan wajib di kunjungi sehingga terjalin komunikasi hubungan baik antara aparat TNI, POLRI dan masyarakat dengan prinsip saling menghormati agar persatuan dan kesatuan bangsa tetap terjaga.

Pada kesampatan ini Babinsa menghimbau kepada warga agar tetap mematuhi protokoler kesehatan, yaitu rajin mencuci tangan dengan air mengalir dan mamakai sabun, memakai masker bila keluar rumah, hindari kerumunan warga agar terhindar dari wabah Virus COVID-19, selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan  kepada Tuhan Yang Maha Kuasa sesuai keyakinan dan agama masing-masing.

Kemudian Babinsa mengajak kepada seluruh warga agar tali silaturahmi antar sesama warga tetap di jaga guna terciptanya rasa kekeluargaan di tengah-tengah masyarakat.

"Sebagai Babinsa, dirinya bertanggung jawab atas kondisi wilayah. Oleh sebab itu dirinya meminta agar para tokoh masyarakat biasa bekerja sama dengan TNI dalam mewujudkan pembangunan karakter masyarakat yang bermartabat, mandiri serta bisa menjaga kedamaian dan ketenteraman di Desa Dermolo ini," pesan Babinsa Serda Oktovianus Nino.

Ia juga menegaskan, keberadaan Babinsa harus memberi manfaat bagi kehidupan masyarakat, sehingga dimanapun berada dan dalam situasi apapun selalu punya niat untuk membantu kesulitan yang di hadapi masyarakat. Itulah Babinsa kedekatan dengan masyarakat tidak hanya cerita tanpa bukti nyata," tutup Babinsa.

0 komentar:

Posting Komentar