Rabu, 27 Mei 2020

Babinsa komsos Dengan petani Di Wilayah Bianaanya



Jepara - Babinsa Desa  Ujungpandan Sertu Muslih Anggota koramil 06/welahan melaksanakan giat kerja bhakti bersama petani poktan ngopeni 2  membendung larek sungai agung, yang di ketuai Bapak khamdan  di desa ujungpandan kecamatan Welahan, rabu (27/5/2020).

Sertu Muslih melaksanakan kegiatan pendampingan Upsus dengan melakukan pembendungan sungai agung guna menahan air agar tidak habis mengalir ke sungai serang, dengan tujuan agar air bisa mencukupi lahan sawah pada MT 2  yang biasanya pada masa MT 2 petani kesulitan mencari air guna mengaliri sawah yang sudah kering dan mudah - mudahan dengan upaya bendung ini air bisa tercukupi. Dalam rangka upsus di MT 2 guna menjaga setabiltas ketahanan pangan, dalam hal ini Babinsa ikut serta membantu petani guna mendengar keluhan para petani agar apa yang di sampaikan bila ada kendala babinsa bisa berperan dalam membantu keluhan yang di lapangan  nantinya bisa di sampaikan ke komando atas hal - hal yang di keluhkan para petani untuk bisa bantu untuk mengatasi kesulitannya, di musim tanam ke dua MT 2  yang biasanya sawah di musin MT 2 mulai kering.

Maka dari itu babinsa menghimbau agar para petani segera menanam padi agar tidak terjadi kekeringan atau puso padinya, Kegiatan Upsus bersama petani di desa ujungpandan ini bertujuan pula untuk meningkatkan di sektor pertanian masyarakat agar  padi yang akan di tanam nantinya akan menuai hasil yang bagus, Babinsa bersama petani dalam rangka upsus  adalah bentuk komunikasi sosial ( komsos) di wilayah Desa Ujungpandan.

Sebagai Babinsa yang harus selalu dekat dengan warga masyarakat dan sebagai sarana pembinaan teritorial (Binter) kepada masyarakat desa ujungpandan kecamatan Welahan.

kegiatan ini juga merupakan sebagian dari komunikasi sosial (komsos)  Babinsa yang harus selalu dekat dengan petani maupun warga binaan dan dengan Binter (pembinaan teritorial) ini babinsa bisa menyatu dengan rakyat.

0 komentar:

Posting Komentar