Rabu, 27 Mei 2020

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Selalu Berikan Imbauan Kepada Ibu-Ibu Yang Masih Berkrumun.




Jepara - Upaya untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19 ini terus dilakukan, salah satunya yaitu melaksanakan Patroli keliling ke wilayah binaan.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Karangondang Koramil 09/Mlonggo Koptu M. Sopi’I dengan Bhabinkamtibmas Bripka Sunoto. Namun pada pagi hari ini Babinsa bersama Bhabinkamtibmas mendapati ibu-ibu yang sedang berkumpul di rumah salah satu warga Desa Karangondang Rt 4/Rw 2, Kecamatan Mlonggo. Rabu (27/5/2020).

Melihat ibu-ibu tersebut Babinsa dan Bhabinkamtibmas langsung mendatangi dan memberikan sosialisasi mengenai covid-19, dan diharapkan meraka faham, untuk tidak berkumpul-kumpul dengan jarak yang dekat dan selalu memakai masker saat keluar rumah.

“Hal ini untuk mencegah penyebaran virus corona, apalagi di hari raya idul fitri ini tentunya kita harus bisa mengantisipasi dan tidak melaksanakan bersamalan dulu, virus ini sangat tidak terlihat dan kita tidak tahu siapa yang terjangkit, untuk itu kami mohon agar ibu-ibu tidak berkumpul seperti ini,” ujar Babinsa Koptu Sopi’i.

Selain itu, Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga mengajak ibu-ibu untuk mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona ini, dengan selalu rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir maupun memakai handsanitizer, serta menerapkan pola hidup yang sehat.

“Jangan sampai ada yang tertular virus ini bu, mari kita dukung langkah pemerintah serta mengikuti imbauannya,”pungkasnya. (Pendim0719/Jepara).

0 komentar:

Posting Komentar