Kamis, 28 Mei 2020

Babinsa Berikan Sosialisasi Kepada Bapak-Bapak Yang Berkumpul.



Jepara - Pagi ini Babinsa Desa Mangunan Koramil 11/Tahunan Sertu Doni melakukan patroli ke wilayah binaan, hal ini sudah merupakan tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa untuk mengetahui wilayahnya.

Dalam kegiatan patroli kali ini Babinsa Sertu Doni menemukan warga yang berkumpul di kediaman Bapak Anam yang merupakan warga Desa Mangunan Rt 3/rw 2, Kecamatan Tahunan, Kamis (28/5/2020).

Melihat hal itu, Babinsa memberikan sosialisasi pencegahan penyebaran covid-19, untuk tidak berkrumun seperti ini dengan jarak dekat, harus selalu memakai masker saat keluar rumah.

“Hal ini guna mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19 atau yang disebut dengan virus corona, karena kita tidak tahu siapa yang terdampak virus tersebut, bahkan virus ini sangat tidak terlihat,” ungkap Babinsa Sertu Doni.

Selain itu Babinsa mengajak kepada bapak-bapak yang berkumpul untuk mencegah penyebaran covid-19 ini dengan menghindari berkumpul seperti ini, selalu menjaga jarak minimal 1,5 meter, rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air yang mengalir dan menerapkan pola hidup sehat serta perbanyak mengkonsumsi makanan bergizi dan vitamin C.

“Mari bapak kita kita gunakan masker danjaga jarak yang aman,” tandasnya (Pendim0719/Jepara).

0 komentar:

Posting Komentar