Senin, 26 November 2018

Upacara Bendera Wujud Implementasi Jiwa Nasionalisme


Jepara – Kodim 0719/Jepara menggelar Upacara Bendera yang secara rutinitas dilaksanakan setiap hari Senin untuk mewujudkan rasa hormat kepada bendera merah putih serta rasa cinta kepada bangsa dan negara, di Lapangan Upacara Makodim 0719/Jepara Jln Monginsidi No 8 Jepara, Senin (26/11/18).


Dalam upacara bendera tersebut bertindak sebagai Inspektur upacara Danramil 03/Batealit Kapten Czi Dono Susilo, Komandan upacara Danramil 08/Keling Kapten Inf Tri Yuli S, dan Perwira upacara Pasi Inteldim Kapten Inf Mukholik, yang di ikuti oleh seluruh anggota Kodim 0719/Jepara baik militer maupun PNS.

Upacara pengibaran bendera yang  secara rutin dilaksanakan pada setiap hari senin   memiliki makna penting, sebagai upaya untuk mengingatkan Prajurit dan PNS TNI Kodim 0719/Jepara tentang perjuangan para generasi pendahulu. Disamping itu juga sebagai sarana Komando guna menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota agar, setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas.

Upacara bendera mingguan ini bukan hanya sekedar rutinitas yang biasa untuk di laksanakan, akan tetapi harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme kita sebagai warga negara Kesatuan Republik Indonesia, terlebih sebagai seorang prajurit militer, melalui penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa dan harta benda para pahlawan kusuma bangsa.





0 komentar:

Posting Komentar