Senin, 26 November 2018

Harapkan Kesadaran Masyarakat, Pa Siaga Kodim Jepara Bersama Anggota Laksanakan Pembersihan Seputaran Alun-alun Jepara


Jepara – “Kebersihan sebagian dari Iman”, itulah salah satu tulisan dalam MMT yang terpasang di setiap sudut taman dan lapangan alun-alun kabupaten Jepara, yang merupakan gagasan dari Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Czi Fachrudi Hidayat ST yang merasa prihatin akan kondisi kebersihan seputaran alun-alun Jepara.

Selain memasang MMT, Dandim juga memerintahkan anggota Kodim 0719/Jepara setiap sabtu malam dan minggu melaksanakan pembersihan di seputaran alun-alun Jepara. Seperti minggu pagi kemarin, Pa Siaga Letda Inf Edi Sulistiono SH bersama beberapa anggota Kodim 0719/Jepara melaksanakan pembersihan seputaran alun-alun Jepara.

Menurut Letda Edi, pembersihan yang di laksanakan ini merupakan perintah langsung dari Komandan Kodim Jepara yang merasa prihatin melihat sampah berserakan dimana-mana di seputaran alun-alun Jepara yang merupakan salah satu ikon kabupaten Jepara.

Letda Edi menambahkan bahwa Komandan Kodim 0719/Jepara berharap dengan di pelopori oleh anggota Kodim dalam membersihkan seputaran alun-alun Jepara, kesadaran masyarakat Jepara khususnya pengunjung alun-alun Jepara akan kebersihan lingkungan terus meningkat, sehingga tidak di dapati lagi warga yang membuang sampah sembarangan.

“ Kami menghimbau seluruh warga kabupaten Jepara, khususnya pengunjung alun-alun Jepara untuk tidak membuang sampah sembarangan, karena sudah banyak tong sampah yang di sediakan. Dan sampai saat ini masyarakat masih sangat apatis, tidak peduli akan kebersihan lingkungan dan selalu menggantungkan permasalahan kebersihan kepada petugas kebersihan yang ada”, jelas Letda Edi.

“ Kami juga berharap, apa yang kami lakukan bisa menjadi contoh bagi warga kabupaten Jepara yang belum mempunyai kesadaran akan kebersihan, terlebih warga yang mengunjungi seputaran alun-alun Jepara ”, pungkasnya.



0 komentar:

Posting Komentar