Senin, 10 September 2018

Dandim Jepara, Kebersihan Lingkungan Tugas Kita Bersama


Jepara – “Ayo jaga kebersihan, buanglah sampah disini, jangan buang sampah sembarangan”, itulah isi tulisan dari MMT yang terpasang di Gerobak Sampah Kodim 0719/Jepara. Tulisan ini bukan semata-mata hanya sebagai hiasan belaka, melainkan mempunyai makna yang penting, serta himbauan bagi warga untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Minggu pagi, anggota Kodim 0719/Jepara melaksanakan pembersihan seputaran Alun-alun Jepara di bawah pimpinan Perwira Siaga Kodim, Kapten Inf Sugiri. Pembersihan yang di lakukan ini sesuai dengan intruksi dari Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Czi Fachrudi Hidayat ST yang merasa prihatin melihat kondisi ALun-alun Jepara terdapat banyak sampah yang berserakan, (09/09/2018).

Untuk itu, Komandan Kodim 0719/jepara menggerakkan anggotanya untuk menjadi pelopor dalam kebersihan lingkungan, terutama pelopor kebersihan seputaran Alun-alun Jepara, sehingga nantinya di dapati Alun-alun kota yang bersih, lingkungan yang sehat, serta terciptanya pemandangan yang rapi dan indah.

Di temui di kantornya, Komandan Kodim Letkol Czi Fachrudi Hidayat ST, menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah berlangsung sejak beberapa bulan yang lalu, hal ini di latarbelakangi dengan banyaknya sampah yang berserakan di seputaran alun-alun Jepara, kesadaran akan kebersihan lingkungan dari warga yang masih kurang, sehingga mereka membuang sampah sembarangan.

“ Saya merasa prihatin dengan kondisi Kebersihan Seputaran Alun-alun Jepara yang merupakan salah satu ikon kabupaten Jepara yang kita cintai ini. Banyaknya sampah dari pengunjung, baik sampah plastik bekas jajanan, maupun sampah –sampah lainnya menjadikan kondisi di Alun-alun Jepara sangat tidak elok pandang mata. Untuk itu, setiap sabtu malam dan minggu pagi, beberapa anggota Kodim melaksanakan pembersihan seputaran alun-alun Jepara, sebagai upaya pelopor dalam menjaga kebersihan lingkungan. Dengan ini di harapkan seluruh warga Jepara, terutama pengunjung alun-alun Jepara sadar akan arti kebersihan lingkungan, karena kebersihan lingkungan merupakan tugas kita bersama ”, tegas Dandim.



0 komentar:

Posting Komentar