Kamis, 01 Juni 2017

Babinsa, PPL dan Poktan mengadakan pengendalian hama



Bangsri - Petani yang tergabung dalam Kelompok Tani (Poktan) Kawit Maju 7 Desa Jenggotan  bersama Sertu Zubaidi Babinsa desa jenggotan  dan anggota Koramil 07/Bangsri, bersama PPL Pertanian, mengadakan pengendalian hama yang akhir-akhir ini banyak merusak lahan padi di  Desa Jenggotan Kecamatan Kembang. Rabu (31/05).
Kegiatan diawali dengan temu tani, sosialisasi tentang kesuburan tanaman, hama tanaman dan motivasi petani di lapangan. Pengendalian hama dengan cara melakukan penyemprotan secara serentak tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan agar hama pada padi yang berumur baru satu bulan tersebut tidak semakin banyak dan berkembang karena hama dapat mengganggu pertumbuhan dan perkembangan tanaman padi nantinya.
Komandan Rayon Militer (Danramil) 07/Bangsri Kapten Inf Kundori selalu mengingatkan Babinsa dan jajarannya agar mencari kendala dan problem petani yang ada di lapangan. Setelah kendala ditemukan, agar dikordinasikan  dengan PPL, kemudian dilakukan tindakan penyelesaian dan kegiatan nyata di lapangan.
Sementara itu Kepala BPP Kecamatan Kembang bapak Sugiyanto juga mengharapkan adanya sinergitas antara Babinsa dan PPL di lapangan serta selalu erat agar dapat menutupi kekurangan satu sama lain sehingga kerjasama yang terjalin dapat menorehkan keberhasilan berupa peningkatan produksi gabah oleh petani dan tercapainya program swasembada pangan nasional.


0 komentar:

Posting Komentar