Rabu, 03 Mei 2017

Danramil 08/Keling, Hardiknas 2017

      Danramil 08/Keling Kapten Chb Edi Susanto menghadiri Upacara Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017.  Upacara diselenggarakan di lapangan desa Jlegong kecamatan Keling,  Selasa,  2 Mei 2017.  
     Hadir dalam pelaksanaan upacara antara lain : H. Bowo Sidik Pangarso, Camat Keling, Perwakilan Kapolsek Keling, Kepala Sekolah SLTA, SLTP, SD, TK, PAUD & RA,  KA UPT dan  Petinggi sekecamatan  Keling.  Banyak diantara kira yang sudah tahu bahwa  setiap tanggal 2 Mei Bangsa Indonesia selalu memperingati Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS), hari ini juga bertepan dengan kelahiran sosok pejuang pendidikan Bangsa yakni Ki Hadjar Dewantara yang tidak kenal lelah untuk memperjuangkan nasib rakyat pribumi supaya bisa memperoleh pendidikan yang layak di negerinya sendiri.
     Pada saat itu ketika masa penjajahan kolonial Belanda di Indonesia, terdapat kenyataan bahwa hanya mereka yang keturunan Belanda dan orang-orang kaya sajalah yang bisa memperoleh pendidikan, dan sedangkan rakyat pribumi sengaja dibiarkan buta huruf dan tidak bisa mengenal pendidikan. Jika pendidikan tidak diperjuangkan pada saat itu maka sudah dapat dipastikan Indonesia tidak akan mungkin bisa maju dan berkembang perekonomiannya seperti yang kita rasakan seperti saat ini.

0 komentar:

Posting Komentar