Selasa, 18 April 2017

TNI Siap mendukung peningkatan kesehatan masyarakat




Bangsri – Bati Tuud Koramil 07/Bangsri Peltu Supriyadi menghadiri undangan pertemuan lintas sektoral membahas tentang peningkatan kesehatan masyarakat di aula Puskesmas Bangsri I (17/4).

Tujuan dari kerjasama lintas sektoral adalah untuk menggalang kerjasama dalam rangka penyelenggaraan pembangunan di bidang kesehatan untuk meningkatkan program pembinaan pembangunaan bidang kesehatan masing-masing sektor. Mengetahui peran masing-masing sektor dan saling mendukung untuk melaksanakan pembangunan di bidang kesehatan, merumuskan kerja sama pembinaan pembangunan dalam bidang kesehatan.

Hasil pertemuan lintas sektor ini di titik beratkan pada upaya pelayanan KIA / KB, puskesmas sudah bisa melayani Persalinan 24jam, penanggulang HIV/AIDS, Jambanisasi, dan Pelayanan Posyandu Balita dan Lansia . Menurut Kepala puskesmas Bangsri I (dr. Umi Widiastuti) “ untuk menindak lanjuti hal tersebut diatas perlu kerja sama antara Puskesmas dan Pemegang Kebijakan yang ada, terutama di Desa yang berhubungan langsung dengan masyarakat”. hadir dalam kegiatan tersebut : Muspika, kec.Bangsri, Kepala Puskesmas Bangsri I ( dr. Umi Widiastuti ), Perwakilan dari Dinkes.kab Jepara ( ibu Ima Alfiatun Nisa ), Kepala sekolah tingkat SLTP & SLTA sederajat se kec.Bangsri, Petinggi & FKD (forum kesehatan desa) se Kec.Bangsri.

0 komentar:

Posting Komentar