Senin, 17 April 2017

TANAM PADI MT. II

TANAM PADI MT. II







Welahan -  Pada hari Senin tanggal 17-04-2017 pukul 08.10 Wib di area persawahan Desa ujung Pandan Kec. Welahan Kab. Jepara telah dilaksanakan kegiatan Tanam Padi MT. II tahun 2017 dalam rangka UPSUS dan tasyakuran awal tanam MT. II yang di ikuti kurang lebih 110 orang terdiri dari :
1.  Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Inf Ahmad Basuki. S.I.P.
2.  Muspika Welahan.
3.  Yang mewakili Distanak Kab. Jepara ( Ibu Mijil Sulasih ).
4.  PPL Kec. Welahan.
5.  Anggota Koramil 06/Welahan.
     Petinggi beserta perangkat desa Ujung Pandan.
6.  Petinggi beserta perangkat Desa Ujung Pandan.
7.  Pok Tani.
8.  Masyarakat desa Ujung Pandan.

Inti sambutan Dandim 0719/Jepara : 
1.  Terima kasih atas atensi yang telah diberikan kepada kami, Desa ujung pandan merupakan areal persawahan yang luas, sehingga membantu suplay beras kab. Jepara.

2.  Kendala kita tenaga kerja yang berkurang, tenaga kerja yang berusia muda tidak ada, didalam benak petani/pemuda petani  tidak mempunyai harapan  panjang, petani itu kotor miskin.        Sebenarnya tidak kalau kita belajar di negara lain, petani yang berhasil dengan hanya tenaga kerja 2 orang bisa memanen beberapa Ha.

3.  Pemerintah membantu dengan memberikan alat pertanian yang menuju pertanian modern, saya minta kepada Gapoktan untuk memanfaatkan alat-alat yang telah diberikan, alat yang telah dibantukan harus dipakai dan dirawat.

4.  Ada unit Kombain 25 buah mari kita manfaatkan dalam panenan, kita gunakan kombinasi dalam memecahkan permasalahan pertanian.

5.  Dalam kegiatan tersebut Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Inf Ahmad Basuki, S.I.P melaksanakan pananaman padi secara simbolis dengan menggunakan alat tanam padi transplater, kemudian dilanjutkan oleh Babinsa dan Pok Tani. 

0 komentar:

Posting Komentar