Selasa, 07 Maret 2017

sosialisasi kartu TANI

SOSIALISASI KARTU TANI


 
WELAHAN. – Bertempat di balai desa Teluk Wetan Kec. Welahan telah dilaksanakan Sosialisasi Kartu Tani dan Validasi petani tingkat Desa yang dihadiri Babinsa Teluk Wetan Serda Sukiman, Dinas Pertanian Kec. Welahan, Perangkat Desa dan Pok tani Suka Maju 1 dan Suka Maju 2 . Sebuah program untuk memperlancar distribusi pupuk di kalangan petani, mulai disosialisasikan kepada para penyuluh pertanian terkait dengan Program Kartu Tani Selasa (07/03/2017). Sekitar tiga puluh orang dari pok tani Sukamaju 1 dan Sukamaju 2 Desa Teluk Wetan Kec. Welahan.
 sosialisasi Kartu Tani ini diawali dengan pengantar yang disampaikan oleh, Koordinator Penyuluh, 
Penyuluh pertanian menjadi ujung tombak Program Kartu Tani, karena akan bertugas melakukan pendataan kepada pada petani. Kartu Tani akan berbentuk seperti ATM, yang nantinya akan bekerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia. Dengan sosialisasi program ini maka dalam tempo tak lama lagi masyarakat dapat memfungsikan kartu tersebut untuk penebusan pupuk bersupsidi.
“Jika sebelumnya petani harus membeli pupuk dengan uang di pengecer atau kios, setelah memiliki kartu ini maka harus digunakan untuk menebus pupuk sesuai dengan kuota yang ada dalam data dari rencana definitif kebutuhan kelompok (RDKK)”

0 komentar:

Posting Komentar