Selasa, 21 Maret 2017

PENERTIBAN POS KAMPLING

          Karimunjawa (21/03) Selasa Peran Babinsa Koramil 10/Karimunjawa dalam memaksimalkan kinerja Babinsa mengecek jaga malam atau fungsi dari pada Pos Kampling di Wilayah desa binaan tepatnya Desa Karimunjawa, salah satunya Dukuh Lego Rt 03/04 desa Krimun. Fungsi Pos Kampling sebagai sarana utama untuk mendukung dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di masyarakat, agar terciptanya suasana aman dan kondusif.

          Pos Kampling di dirikan oleh masyarakat atas bantuan dana dari Kantor Desa Karimun akan berfungsi dengan baik dan sebagai tempat berkumpulnya warga desa ketika ada kegiatan. Adanya kegiatan jaga malam di pos kampling masyarakat merasa tenang tidak was-was terhadap Bencal dalam melaksanakan istirahat malam atau kerja nelayan pada malam hari dan tempat pusatnya informasi masyarakat, manfaat Pos Kampling dapat di rasakan oleh masyarakat pada umumnya. Babinsa Serda Arif Widianto memberikan arahan dalam menjalankan tugas jaga malam kepada masyarakat agar yang mendapatkan giliran jaga malam harus melaksanakan Patroli dengan mengambil " JIMPITAN " yang sudah di isi tiap rumah pada jam 24.00  di bagi menjadi 2 (Dua) kelompok, dengan harapan agar terciptanya keamanan dan suasana kondusif. Babinsa juga menyampaikan kepada masyarakat agar melaporkan jika ada kejadian kejadian yang bertentangan dengan keamanan lingkungan " Lapor Cepat " berikut kata Serda Arif Widianto sebagai Babinsa di wilayah kepulauan Karimunjawa. Tidak di perbolehkan bertindak keras atau main Hakim sendiri jika ada kejadian yang tidak di inginkan dan segera melapor kepada kantor Koramil atau Polsek. 

          Dengan demikian masyarakat dukuh Lego Rt 03/04  Ketua RT Bapak Zainal Abidin desa Krimun setelah di dirikannya Pos Kampling yang baru masyarakat merasa tentram dan aman. Berikut peran Babinsa sangat penting bagi tugas pokok TNI dan Masyarakat salah satunya meningkatkan keamanan dan ketertiban sebagai pilar utuk mewujudkan Persatuan dan Kesatuan Negeri Indonesia.
          
                        ....Salam BABINSA setanah air dimanapun bertugas ....tetap semangat.

0 komentar:

Posting Komentar