Jumat, 03 Maret 2017

PELATIHAN PBB LINMAS OLEH BABINSA






Belasan orang anggota perlindungan masyarakat (Linmas) Desa , Kecamatan Pecangaan, Kabupaten Jepara berlatih peraturan baris berbaris dihalaman kantor Kecamatan Pecangaan, Jumat (3/3/2017).
"Pelatihan ini  di laksanakan utk menyambut Lomba PBB antar linmas yang akan di laksanakan di depan Pendopo Kabupaten yang akan di ikuti seluruh linmas Sekabupaten Jepara dalam arti lomba linmas antar kecamatan.
Belasan anggota linmas yang mayoritas sudah lanjut usia  dan di campur dgn Linmas wanita menjadika suasana jd lebih bersemangat mengikuti pelatihan tersebut dan  antusias memperhatikan Babinsa Koramil 04/Pecangaan, Sertu Sungatno dan Kasi Trantib Pol PP Kecamatan  Pecangaan, sebagai pelatih.
Sejumlah gerakan PBB dibedah dan contoh gerakannya diikuti oleh para anggota linmas. Bahkan satu persatu dari mereka dites, mulai dari gerakan berhitung, siap, hadap kiri dan kanan, balik kanan dan balik kiri dan lain sebagainya.
Pada saat dites, banyak diantara mereka yang salah gerakan. Meski salah, beberapa diantara mereka terlihat cuek karena masih belum mengetahui gerakan-gerakan PBB tersebut. Hal itu yang membuat pelatih tertawa terbahak-bahak.
"Banyak yang masih belum bisa dan salah. Lucu mereka itu, tapi ya kami harus  latih mereka dan ingatkan kembali tentang PBB,"
ujar Sertu Sungatno. (raw)


0 komentar:

Posting Komentar