Selasa, 07 Maret 2017

Membantu Masyarakat Panen Raya di Kepulauan Karimunjawa

        Koramil 10/Karimunjawa 07/3 Selasa Giat Babinsa Karimunjawa Sertu Khoirul Anwar dan Serda Untung Slamet bersama masyarakat Dukuh Cikmas melaksanakan Panen Raya tepatnya sawah milik Pak Parlan Rt. 03/04 Dukuh Cikmas Kel. KRIMUN Kec. KARIMUNJAWA, dengan semangat dan rasa gembira keluarga besar Pak Parlan dibantu masyarakat dan Babinsa.
          Kelompok Tani SOPO NYONO ketua Bapak Trawih Cikmas bersama anggotanya dengan Luas lahan _+ 7 Ha memasuki bulan Maret sudah memulai memanen hasil padi persawahannya. Dari hasil pemantauan Babinsa Koramil 10/Karimunjawa selama 3 bulan 20 hari (110 hr) sawah milik Pak Parlan yang lebih dulu di panen. Sawah _+ 1 Ha milik Pak Parlan lebih dulu di tanam, untuk 1 Ha biasanya setelah di panen menghasilkan 3,5 Ton. Bibit padi yang di tanam oleh petani Dukuh Cikmas menggunakan Bibit Padi DENOK sedangkan Pupuk yang di gunakan Pupuk Urea dan TSP.

          Hasil panen Kelompok Tani Cikmas/Karimunjawa 3,5 Ton per 1 Ha dikarenakan menggunakan sistim Tadah hujan tidak ada irigasi atau pengairan, air masih mengandung kadar garam, dan apabila air laut mengalami Rop atau Pasang Poktan akan mengalami gagal panen sebagai kendala Pertanian Karimunjawa.

          

0 komentar:

Posting Komentar