Rabu, 02 Oktober 2024

RESMI DIBUKA TNI MANUNGGAL MEMBANGUN DESA (TMMD)

 


JEPARA - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap IV Tahun 2024 Kodim 0719/Jepara resmi di buka oleh Penjabat Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta A.T.D,S.H,M.M, di Lapangan Desa Srikandang, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara. Rabu, (2/10/2024).

Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap IV tersebut ditandai dengan pemukulan kentongan dan penyerahan alat kerja.

Dalam kegiatan itu dihadiri oleh Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta A.T.D,S.H,M.M, Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arm Khoirul Cahyadi, S.E., Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan SIK. M.PICT M.Krim, Kajari Jepara RA. Dhini Ardhany,S.H.M.H, Ketua PN Jepara Erven Langgeng Kasih, SH.M.H, Kasdim 0719/Jepara Mayor Arm Sarifudin Widianto, OPD Kab. Jepara, Forkopimcam Se- Kab. Jepara dan Tamu Undangan.

TMMD Sengkuyung Tahap IV Kodim 0719/Jepara mengusung tema "Dharma Bhakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Di Wilayah" 

Dalam sambutannya  Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta menyampaikan hari ini, sampai dengan 31 Oktober 2024 mendatang,kita melaksanakan TMMD Sengkuyung Tahap IV tahun 2024 di Desa Srikandang, Kecamatan Bangsri, TMMD ini kita laksanakan sesuai dengan kemampuan pemerintah daerah, Namun ini adalah terobosan untuk mempercepat pembangunan,Tujuan akhirnya,untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Melalui bottom-up planning,prioritas sasarannya sesuai dengan kebutuhan masyarakat, Biaya kegiatan fisik berupa pembangunan jalan rabat beton, bersumber dari anggaran sharing Pemprov Jawa Tengah dan Pemkab Jepara, Sementara kegiatan nonfisik, berupa penyuluhan dan pelatihan terkait stunting, Posyandu dan Posbindu, penyakit tidak menular,KB Kesehatan, serta wawasan kebangsaan dan cinta tanah air. kata Pj. Bupati Jepara.

Kita memiliki warisan budaya gotong royong dalam membangun desa, Mari jadikan kegiatan ini sebagai sarana untuk merawat warisan itu untuk membangun wilayah. Hal ini Sesuai dengan tema TMMD ini, yakni “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah”,

Saya harap, realisasi pembangunan dalam TMMD ini,lebih banyak dari yang direncanakan, dapat terlaksana dengan baik, dan kualitasnya memuaskan dan dari program TMMD Sengkuyung Tahap IV ini dapat membantu masyarakat Desa Srikandang terutama dari sisi ekonomi, “Pungkas Pj. Bupati Jepara”

Selanjutnya Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta bersama Dandim 0719/Jepara Letkol Arm Khoirul Cahyadi, S.E. dan Forkopimda menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat serta meninjau sejumlah pembangunan yang akan dilaksanakan. (Pendim 0719)

0 komentar:

Posting Komentar