Senin, 23 September 2024

WUJUD BAKTI TNI KODIM 0719/JEPARA MENGGELAR PENGOBATAN MASSAL, DONOR DARAH, PEMBAGIAN SEMBAKO DAN MAKAN GRATIS.

 


JEPARA – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-79, Kodim 0719/Jepara menggelar kegiatan bakti sosial berupa donor darah, pengobatan massal, dan pembagian sembako gratis. Acara yang dilaksanakan di Aula Kodim 0719/Jepara ini mendapatkan sambutan positif dari masyarakat sekitar, pada Minggu (22/09/24).

Dandim 0719/Jepara Letkol Arm Khoirul Cahyadi, S.E.  beserta seluruh anggota Kodim turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini, bekerja sama dengan Poskes Kodim 0719 dan Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara. Kegiatan ini menjadi wujud nyata kepedulian TNI terhadap masyarakat, khususnya dalam menghadapi kesulitan yang ada.

Pada acara pengobatan massal, sebanyak 100 warga sekitaran kota Jepara memanfaatkan layanan kesehatan gratis yang diberikan oleh tim medis dari Dinas Kesehatan. Keluhan-keluhan yang ditangani meliputi batuk pilek, pusing, maag, asam urat, hipertensi, hingga gatal-gatal.

Sementara itu, kegiatan donor darah diikuti oleh personel dari Kodim 0719/Jepara dan berbagai instansi terkait seperti Polres Jepara, Persit, Lembaga Pemasyarakatan, Satpol PP, serta masyarakat umum. Selain itu, sebanyak 50 paket sembako juga dibagikan secara gratis kepada warga yang membutuhkan.

Pada kegiatan makan gratis kodim 0719/Jepara menyiapkan sekitar 200 porsi yang siap saji dan siap dinikmati Bersama masyarakat Jepara, kegiatan tersebut disambut dengan antusias oleh masyarakat sekitaran Jepara kota.

Dandim 0719/Jepara Letkol Arm Khoirul Cahyadi, S.E.  dalam sambutannya menyampaikan “Melalui kegiatan ini, TNI hadir di tengah masyarakat untuk membantu mengatasi kesulitan yang ada, sekaligus mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat. Semoga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan di masa mendatang,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini, sehingga seluruh rangkaian acara HUT TNI ke-79 dapat berjalan lancar. “Semoga Allah SWT membalas segala kebaikan kita semua,” tutup Dandim (Pendim 0719)

0 komentar:

Posting Komentar