Selasa, 27 Agustus 2024

SOSIALISASI, INTENSIFIKASI DAN INTEGRASI PELAYANAN KBKR DI KARIMUNJAWA

 


JEPARA-Berkaitan dengan tersebut, Serka Supriyono Babinsa Koramil 10/Karimunjawa Kodim 0719/Jepara menghadiri Sosialisasi Program KB (Fasilitasi Intensifikasi dan Integrasi Pelayanan KBKR di Wilayah Khusus). Senin (26/07/2024).

Ketua Tim Pelayanan KB Jalur Khusus yang mewakili Deputi Bidang KBKR, Ibu Lia Yuliana, M.Si., Ketua PLKB Prov Jateng menegaskan kegiatan sosialisasi, intensifikasi dan integrasi pelayanan KBKR ini menyasar daerah perbatasan, kawasan kumuh miskin dengan harapan dan upaya agar mendekatkan akses pelayanan kontrasepsi serta pemenuhan hak-hak reproduksi yang bagi masyarakat di wilayah khusus dan upaya dalam menurunkan angka unmetneed serta penurunan angka stunting yang dilakukan bersama mitra kerja potensial dan aktif yaitu Kodim dengan Babinsa nya.

Saat ditemui, Serka Supriyono menjelaskan Pencanangan Kampung Keluarga Berencana (Kampung KB) merupakan wujud dari inovasi baru yang dicetuskan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional “Inovasi dibentuknya Kampung KB bertujuan untuk menekan laju pertumbuhan penduduk dan juga melaksanakan pembangunan mulai dari keluarga sehingga mampu menghasilkan keluarga kecil berkualitas,” Pungkasnya.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Ibu Lia Yuliana, M.Si., Ketua PLKB Prov Jateng, Ibu Endang Rahmawati, S.Si., TMM., Kepala Kantor KB Kab. Jepara, Bpk. Muslikhan, S.Sos., mewakili Camat Karimunjawa, Serka Supriyono, Bati Bhakti Koramil 10/Karimunjawa, Bripka Setyo Utomo, Bhabinkamtibmas Polsek Karimunjawa, Bpk. Suhadi, S.Km., MMKes., Kapuskesmas Karimunjawa, Kader PLKB se-Kec. Karimunjawa. (Pendim 0719/Jepara).

0 komentar:

Posting Komentar