Kamis, 22 Agustus 2024

KASDIM 0719/JEPARA PIMPIN UPACARA PENUTUPAN TMMD

 


Mewakili Dandim 0719/Jepara, Kasdim Mayor Arm Sarifudin Widianto memimpin Upacara Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2024 di Lapangan Ds. Suwawal Timur Belakang Kantor Satkordikcam Kec. Pakisaji Kab. Jepara. Kamis (22/08/24).

Membacakan amanat Pangdam IV/Diponegoro Pertama-tama marilah kita senantiasa memanjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang, karena hanya atas limpahan rahmat dan ridho-Nya, pada hari ini kita masih diberikan kesehatan, sehingga dapat mengikuti upacara Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2024, dalam keadaan sehat wal’afiat dan dengan suasana penuh kebersamaan serta kekeluargaan.

 

Program TMMD yang dilaksanakan selama lebih dari delapan dekade ini merupakan salah satu Program Bakti TNI untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan program pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur bagi masyarakat yang tinggal di pedesaan dan di daerah terpencil, Tentu saja TNI, tidak dapat bergerak sendiri tanpa dukungan semua pihak, untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati beserta OPD terkait, unsur Polri setempat, unsur TNI lainnya dan masyarakat yang selama kurang lebih satu bulan bersama TNI telah bahu membahu menyelesaikan program TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun Anggaran 2024.

 

TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2024 kali ini mengambil tema “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah”. Tema ini mengandung makna bahwa TNI bersama dengan Pemerintah Daerah, Polri, dan masyarakat secara bersama-sama melaksanakan proses percepatan pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagai bentuk pengabdian TNI bersama seluruh unsur di wilayah kepada bangsa dan negara.

 

Pencapaian sasaran fisik tersebut juga diimbangi dengan pencapaian sasaran non fisik yang berupa penyuluhan beberapa materi,seperti pembinaan dan pengembangan Perpustakaan Desa dan pelayanan Perpustakaan keliling, pelayanan pembuatan E- KTP di Desa Suwawal Timur, penyuluhan Wasbang, pelayanan KB kesehatan,bantuan layanan donor darah, penyuluhan Stunting dan pencegahannya dan penyuluhan mitigasi Bencana.

 

Selanjutnya, sebelum mengakhiri amanat ini, saya sampaikan beberapa perhatian sebagai berikut :

Pertama. Kepada para prajurit TNI, jaga selalu nama baik TNI dengan memedomani 8 Wajib TNI demi mempererat dan memperkokoh kemanunggalan TNI dan Rakyat. Setelah kegiatan TMMD ini selesai, segera kembali satuan masing – masing dan perhatikan faktor keamanan selama dalam perjalanan.

Kedua Manfaatkan momentum TMMD secara optimal dengan melaksanakan kegiatan di masing-masing wilayah seperti olahraga,seni budaya dan agama.

Ketiga Jaga dan pelihara hasil program TMMD agar manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang.

Keempat Kepada para Dansatgas TMMD, segera lakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan TMMD untuk dijadikan bahan perbaikan pada program TMMD mendatang.

 

 

Adapun kegiatan fisik berupa pembangunan pengecoran jalan rabat beton P 593 M x L 3 M x Tbl 0,12 M.. Selain itu ada pembangunan RTLH, Untuk kegiatan non fisik penyuluhan beberapa materi,seperti pembinaan dan pengembangan Perpustakaan Desa dan pelayanan Perpustakaan keliling,pelayanan pembuatan E- KTP di Desa Suwawal Timur, penyuluhan Wasbang, pelayanan KB kesehatan,bantuan layanan donor darah, penyuluhan Stunting. (Pendim 0719)

 

0 komentar:

Posting Komentar