Jumat, 21 Juli 2023

Babinsa Jambu Bersama Warga Kerja Bakti Perintisan Jalan Menuju Pantai Selayar

 



 

JEPARA – Babinsa Serda Sahar anggota Koramil 09/Mlonggo jajaran Kodim 0719/Jepara bersama warga bergotong-royong melaksanakan kerja bakti perintisan jalan tembus sepanjang 1500 meter.

 

Jalan tersebut menghubungkan antara pantai ujung piring menuju ke pantai selayar yang berada di Desa Jambu, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara. Jumat, (21/7/2023).

 

Dikatakan Babinsa Serda Sahar bahwa karya bakti ini dilaksanakan bermula dari masyarakat setempat terhadap jalan yang dilalui menuju ke pantai selayar harus melambung atau berputar jauh.

 

“Untuk itu, atas kesepakatan bersama demi memberikan kenyamanan masyarakat dalam menggunakan akses jalan tersebut, kami bersama masyakat setempat melaksanakan kerja bakti perintisan jalan, hal ini tentunya untuk mendukung kemudahan transportasi dan aktivitas ekonomi bagi warga desa Jambu,” kata Babinsa.

 

Lanjutnya, dalam pengerjaan jalan ini sebelumnya diawali dengan pembacaan do’a dan selamatan dengan tujuan agar dalam pelaksanaan kegiatan diberikan kelancaran dan keselamatan.

 

Petinggi Desa Jambu Sudarsono, menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Babinsa Serda Sahar anggota Koramil 09/Mlonggo yang sudah berpartisipasi turut melaksanakan kerja bakti perintisan jalan.

 

“Termakasih kepada pak Babinsa yang sudah hadir di lokasi kegiatan sehingga antusiasme warga cukup tinggi,” tuturnya.

 

Menurutnya, hal ini bisa dilihat dari tingkat kehadiran yang cukup banyak untuk mengikuti kerja bakti, mudah-mudahan menjadikan sebagai kemanunggalan TNI yang semakin kuat dalam memewujudkan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat.

 

Sementara Danramil 09/Mlonggo Kapten Arh Elfian Jaya Sudrajat mengatakan, dilaksanakan karya bakti untuk pembuatan jalan tembusan yang menghubungkan jalan pantai ujung piring menuju pantai selayar  bersama masyarakat setempat ini merupakan mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat semakin guyub rukun serta mempererat tali persaudaraan.

 

“Mudah-mudahan dengan adanya kerja bakti ini, kemudahan akses yang selama menjadi harapan masyarakat dapat mewujudkan peningkatan taraf hidup warga menjadi lebih baik, geliat roda perokonomian semakin lancar seiring dengan sarana transportasi yang memadai,” Ujarnya. (Pendim 0719/Jepara).

0 komentar:

Posting Komentar