Kamis, 05 November 2020

Babinsa Bersama Kader Posyandu Bersinergi Melaksanakan Giat Penimbangan Balita

 

Jepara, Babinsa Desa Kaligarang  Koramil 08/Keling  Serma Rosyidin bersama Kader Posyandu Putra Sasana I  Desa Kaligarang melaksanakan kegiatan Posyandu, rabu (04/11/2020).

Kegiatan Posyandu merupakan kegiatan rutinitas yang dilaksanakan tiap bulan, dimana didalam kegiatan ini, pertumbuhan pada anak Balita ini dapat diketahui.

Kegiatan Posyandu pada pagi hari ini meliputi, penimbangan berat badan, tinggi badan pada Balita, serta pemberian obat cacing yang setiap enam bulan sekali diberikan.

Pemberian obat cacing ini bertujuan agar pertumbuhan pada Balita  tersebut tidak terganggu, dimana yang menjadi pengawasan terhadap Balita saat ini adalah terjadinya Stanting pada Balita yaitu pertumbuhan yang tidak normal.

Pertumbuhan berat badan secara normal tiap bulannya adalah antara 3 sampai 4 ons, ini untuk Balita yg sudah berumur 3 sampai 5 tahun.

Sedangkan Balita yg berumur 1 sampai 3 tahun secara normalnya pertumbuhan berat badannya kurang lebih 8 ons.

Sebagai Babinsa, dimasa Pandemi Covid-19 yang belum selesai ini, kami tetap menghimbau kepada orang tua dari Balita tersebut agar tetap melaksanakan prosedur kesehatan.Mari kita jaga kesehatan diri kita, keluarga kita, anak anak kita, pungkas Serma Rosyidin.

0 komentar:

Posting Komentar