Selasa, 06 Oktober 2020

Babinsa Koramil 08/Keling Latih Mountenering Saka Wira Kartika

 

Jepara – Di hutan jati Desa Jlegong Babinsa Koramil 08/Keling, Serma Rosidin latih Muontenering Saka Wirakartika Ratu Shima , binaan Koramil dalam rangka pembekalan dan pelatihan bilamana pada saat menghadapi rintangan sungai maupun jurang, rintangan tersebut bisa dilewati, Senin 05/10/2020.

Kegiatan Saka Wirakartika di bagi menjadi lima Krida , dimana salah satu dari Krida tersebut adalah montenering .

Montenering sendiri masih terbagi menjadi beberapa kegiatan, diantaranya ada penyeberangan basah, penyeberangan kering , naik tebing , turun tebing , rayapan tali satu , jembatan tali dua atau tiga, dimana kegiatan itu tidak lepas dari penggunaan tali yg harus kuat dan perlengkapan yang lengkap.

Adapun latihan yang dilaksanakan pada hari ini adalah rayapan tali satu, dimana masing masing Saka dilatihkan bagaimana penggunaan tali tersebut.

Semua latihan tentunya tetap harus memperhatikan keselamat personil maupun materil, karena kegiatan montenering ini apabila dilaksanakan tidak dengan sungguh sungguh bisa mengakibatkan cedera, tandas babinsa.

Kegiatan Montenering ini selain melatih mental pada anak Saka, juga melatih ketangkasan maupun ketrampilan pada anak tersebut, memang pada kegiatan ini dibutuhkan mental dan fisik yang kuat , lebih lebih pada Saka perempuan , mental merupakan faktor paling utama untuk menunjang kegiatan ini.

Dengan rasa senang dan gembira setiap pelaksanaan kegiatan kepramukaan ini, Saka Ratu Shima binaan dari Koramil 08/Keling sangat antusias dan semangat yang tinggi.

Semoga pengalaman yang didapat dari kegiatan kepramukaan ini dapat mendukung untuk kegiatan yang lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar