Jumat, 04 September 2020

Babinsa Kerja Bakti bersama masyarakat dan Relawan Desa Damarwulan



Jepara - Kebersihan pangkal kesehatan pepatah lama yang selalu diingat oleh masyarakat, Babinsa Damarwulan koramil 08/keling Serma Abdul Munif bersama Relawan dan masyarakat kerja bakti membersihkan lingkungan sekitar terutama pelebaran saluran irigasi agar air yang mengalir tidak meluap ke jalan serta pelebaran jalan menuju persawahan dan kebun. Kebersihan bukan hanya tanggung jawab lingkungan tetapi tanggung jawab kita bersama, seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa bersama  masyarakat dukuh Gilikebon Desa Damarwulan dan Relawan Destana Damarwulan melaksanakan bakti sosial dengan membersihkan lingkungan sepanjang jalan dukuh Gilikebon. Jum'at (4/9/2020).

Kegiatan kerja bakti lingkungan dilaksanakan pada hari Jum'at diharapkan semau warga masyarakat bisa ikut semua dalam kegiatan tersebut dengan tujuan agar terjalin kebersamaan kerukunan dan rasa saling memiliki satu sama lainnya, karena kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab kita semua, tutur Babinsa.

Kebersamaan semua elemen masyarakat dalam menjaga lingkungan dapat mengurangi resiko bencana alam baik banjir,longsor dan kebakaran hutan dikarenakan letak Geografis Desa Damarwulan berada di ketinggian dan bersebelahan dengan hutan milik perhutani yang kemungkinan bisa terjadi kejadian bencana alam.

Saya selaku Babinsa Damarwulan menghimbau memberikan saran  agar semua masyarakat dan relawan bisa berbuat dan mempunyai rasa memiliki serta ikut bertanggung jawab dalam menjaga kelestarian lingkungan sehingga tercipta lingkungan yang bersih sehat dan aman.

Serma Abdul  Munif  mengucapkan banyak terima kasih kepada semua masyarakat relawan serta semua yang ikut melaksanakan kerja bakti di Jalan Dukuh Gilikebon Desa Damarwulan.

0 komentar:

Posting Komentar