Kamis, 27 Agustus 2020

Babinsa Kelet Koramil 08/Keling Hadiri Pertemuan Forum Komunikasi Desa Sehat Tingkat Kecamatan Keling Dan Sosialisasi Stunting



Jepara - Dalam rangka mewujudkan desa Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) dengan harapan desa dapat melaksanakan 5 pilar STBM wilayah UPTD Puskesmas Keling I mengadakan pertemuan dan sosialisasi Stunting pada lintas sektoral UPTD Keling I dengan "Gema Berdenting" Bersama kita tangani Stunting, kamis (27/08/2020).

Dalam pertemuan hari ini dilaksanakan 2 materi sosialisasi sekaligus.Pertama materi sosialisasi Stunting dan Kedua materi sosialisasi desa sehat.

Hadir dalam pertemuan sosialisasi Stunting dan sosialisasi desa sehat ini antara lain Kasi PMD Dwi Raharjo SH. MH., Kepala Puskesmas I Keling Dr. Cosmas, Pemberi materi Stunting dari Dinkes Kab Jepara Ibu Wiwit SGz. MGz., Pemberi Materi Dinas Kesehatan Lingkungan Kab. Jepara . Agus Nurcahyono SKM., Polsek Keling Aiptu Sudarmono, Babinsa desa Kelet Serda Muhammad Junedi, Petinggi wilayah Puskesmas Keling I, Ketua FKD dan Bidan desa wilayah Puskesmas Keling I.

Dalam sambutannya Kepala Puskesmas Keling I mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran para tamu undangan.Pencegahan Stunting untuk membangun gizi anak bangsa yang sehat dan berprestasi dengan mengoptimalkan 1000 HPK(Hari Pertama Kehidupan).
Untuk desa sehat kita akan menunjuk salah satu desa untuk perwakilan penilaian desa Sehat diwilayah Puskesmas Keling I ini.

Untuk sosialisasi Stunting para tamu undangan diberikan brosur tentang pengertian Stunting, penyebab Stunting, ciri-ciri Stunting, efek Stunting dan bagaimana cara pencegahan Stunting.Para tamu undangan juga dijelaskan secara gamblang oleh pemberi materi.

Dalam sosialisasi desa sehat pemateri menyampaikan bahwa perilaku hidup bersih dan sehat(PHBS) sangat berpengaruh untuk pencegahan lingkungan kumuh.Materi sosialisasi disampaikan dengan slide yang sudah disiapkan oleh pemberi materi dan dijelaskan tahapan - tahapan maupun indikator umum dan pembentukan Forum Komunikasi untuk mewujudkan desa sehat.

Dalam kesempatan terpisah Babinsa desa Kelet Serda Muhammad Junedi menambahkan bahwa sosialisasi Stunting dan perilaku hidup bersih dan sehat sangat perlu disampaikan kepada masyarakat luas dan kita sebagai Babinsa akan membantu semaksimal mungkin agar lingkungan desa tetap terjaga kebersihannya dan anak-anak generasi penerus bangsa bisa sehat, berprestasi bebas dari stunting, sehingga cita-cita anak nantinya bisa tercapai, imbuhnya.

0 komentar:

Posting Komentar